Girls like FBI

Pernah denger istilah “Perempuan kalo lagi jatuh cinta, ngelacak pasangannya seperti FBI” ??

WHAT?! Kok bisa?

Gue sebagai seorang perempuan aja bingung kenapa bisa begitu. Itu bakat atau adrenalin yang datang sesaat? Apa jangan-jangannn adanya FBI karena bakat terselubung dari perempuan? Hahhaa *makin gak jelas*

FBI kepanjangan dari Federal Bureau of Investigation yang merupakan Badan Investigasi utama di Amerika Serikat. Itu lohh yang kerjanya menginvestigasi suatu masalah dan mencari buronan. Agak ngeri juga sih dengernya. Tapi kalo dianalogikan dengan perempuan, yaa sebelas dua belas, walau tujuannya sangat berbeda.

Dan kali ini bukan bahas teori FBI, tapi tentang istilah tadi.

“Perempuan kalo jatuh cinta, ngelacak pasangannya seperti FBI”. Percaya gak? Kalo gue sih percaya bangett, mungkin gue juga bagian dari hal tersebut. Misalnya gini, kalo gue atau siapapun lagi jatuh cinta pasti bakal lakuin hal kayak gini.

Saat seseorang sudah mulai jatuh cinta pasti langsung stalking segala macam tentang doi. Mulai Twitter, Facebook, Instagram, Path, sampe postingan Line discrolldown sampe bawah. Apa itu Cuma gue doang? Wkwkwkk jadi malah curhat. Mungkin tanpa kalian sadari hal itu terjadi. Sampe senyum-senyum gak jelas kalo doi pernah ngetweet atau retweet tentang cinta. Suka liat gallery di Instagram dengan batin ‘jangan sampe ke like’. Sampe bete scroll postingan di Line padahal isinya cuma iklan game.

Bahkan saking niat buat cari tau tentang doi, jadi malah tau masa lalu nya kayak apa, dan tau mantannya siapa aja.  Perempuan kalo udah tau doi mantannya ‘siapa’ pasti langsung bandingin sama diri sendiri. Kok gitu ya? Gue juga gak tau sih..

Gue pernah ngalamin hal kayak gitu. Dan ternyata bukan kalo lagi jatuh cinta aja. Cari-cari yang lain, kayak mau tau tentang idolanya, enemy (tipe-tipe haters), keinginan untuk mencapai tujuan tertentu, mencari identitas lengkap orang baru, sampai cari-cari olshop murah dengan barang yang bagus. Perempuan jago banget stlaking!

Gue pernah mengidolakan comica Suci 5, Afif Syafi’i. Materinya yang lucu dan penampilannya yang kece bikin gue jadi nge-fans sama dia *tapi gue bukan fans alay wkwkk*. Gue pantengin TV setiap Stand Up Comedy mulai, sampe streaming diyoutube dengan episode yang pernah gue tonton di TV. Dan gue suka banget stalking, liat tweet-tweetnya sampe gue stalk juga orang yang dia reply.

Gue pernah coba ngemention dia dannn dibales, seneng bangettt. Sampe gue pernah ngestlak tweet dia hampir bawah padahal gue bingung apa yang gue cari, and finally gue dapet kontak BBM dia. Gue juga sempet ragu, itu pin asli atau officialnya tapi tetep gue screenshoot dan gue invite pinnya. Dan ternyataaa dia accept profil gue dan dia mulai chat gue duluan. OMG! Pasti tau lah apa rasanya dichat duluan sama idola?? Mana gue dipuji juga lagi *terbang*. Makin love bangett wkwkkw *mulai alay*.

Dan saat gue ketemu Afif pertama kali di event StandUp gue langsung kasih screenshoot chat kita, tapi dia kayak gak inget gitu. Ya iyalahhh! Chat an Cuma sebentar dan gak pernah chat dia lagi. Untung memaanfaatkan keadaan juga, gue minta foto bareng ke dia. Dan sampai sekarang gue udah dua kali ketemu dia *okay itu gak penting*. Tapi dia udah punya pacar L *terus Ra?*. Sering juga sihh gue stalk pacarnya hohoo, yaa cuma sekedar mau tau aja gimana Afif dan pacarnya.

Ada sensasi tersendiri buat gue saat stalk apapun. Ngestalknya diem-diem aja, kalo rame-rame ketauan banget agresifnya wkwkk. Dan ada kepuasannya tersendiri saat udah dapetin apa yang kita mau. Padahal kegiatan stalking, kayak orang gak ada kerjaan lain.. Walau kita sendiri juga tau, pernah bete dan kesel sendiri gara-gara doi udah punya yang lain, atau banyak orang lain yang incer doi.

Selain pengalaman itu, gue juga pernah ngerasain pengalaman yang lebih bahagia dari hasil stalking.

Saat gue sudah mematenkan Perguruan Tinggi selanjutnya, gue banyak cari blog dari pengalaman mahasiswa. Gue ketemu blog mahasiswi Brawijaya Malang Jurusan Komunikasi. Karena gue penasaran banget akhirnya gue buka blog itu. Dia cerita kalau dia sudah selesai S1 di Brawijaya, dan melanjutkan S2 nya di UGM. Dan ternyataa mahasiswi tersebut finalis Blogger 2013, dan dia juga yang membuat gue jadi semangat buat bangun blog lagi. Sampai saat ini, gue masih sering jumpain blog dia, karena pengalaman yang dishare sangat menarik banget, dan dia welcome sama orang yang berkomentar dipostingannya.

Sampai akhirnya gue cari sosmednya yang lain, dan gue dapetin id Line kak Prima hasil dari coba-coba. Gue mulai chat dia, menanyakan tentang Brawijaya. Selain kak Prima gue pernah chat mahasiswa UB lain yang masih disemester III, gue menanyakan tentang Brawijaya juga. Itu pun hasil dari stalk juga loh..

Dengan stalk gue puas bangett. Dan stalk gak salah juga sih.. asalkan jangan terlalu berlebihan sampai menanyakan hal privasi orang tersebut.

Soo, perempuan bakat banget dalam hal investigasi. Bahkan sehari pun langsung ketemu tujuan utamanya apa, mungkin juga gak sampe sehari. Pesen gue gunakan sosmed secara baik untuk menstalk orang. Asal kuota mendukung, suasana hati balance, stalk akan selesai sebelum waktu yang ditentukan berakhir.

Dan walaupun pernah rasain bete waktu lagi stalk, penyesalan karena stalk hanya sebentar. Selanjutnya tetep scrolldown terusss.


By the way, gue pernah di stalk ga? *Kalimat terakhir yang tiba-tiba terlintas saat sudah titik. Dan kenapa gue alay gini?! wkwkk* 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertemuan Pertama, cukup?

Sunsilk Hijab Hunt 2016 (throwback)

I Choose to be Event Organizer