Sunsilk Hijab Hunt 2016 (throwback)

Sering lihat iklannya di Trans 7 kan? Ya! Aku ikut audisinya hahha.  
Stage on Jakarta - taken by me


Tentang cerita gue yang ini, belum banyak orang tau. Dan belum cerita ke temen-temen kalo mau ikutan Audisinya. Jadi.. gue mau cerita tentang Hijab Hunt ini.
-

Iklan Sunsilk Hijab Hunt 2016, sudah tersebar mulai (sekitar) bulan Februari. Dan gue tertarik untuk ikut ajangnya sekitar tanggal 19 Februari, H-3 sebelum 18 tahun *kode kado*. Karena bingung mau ajak siapa untuk Audisi bareng, gue baru keingetan dengan teman lama yang juga suka ajang Hijabers seperti ini. Temen satu sekolah juga kok. Dan mulailah kita ngobrolin dari situ..

Persyaratan dasarnya 18 tahun keatas. Yowess harus nunggu 3 hari buat daftar, biar genap 18 tahun. Karena Hana ulang tahunnya 12 Maret dan kita kompak buat daftarnya bareng (juga), alhasil daftarnya tanggal 12 Maret, Malam hari.

Sebelum pendaftaran, gue sama Hana photo studio buat isi formnya wkwkk. Sebenernya foto itu bukan cuma buat untuk isi formnya aja, tapi buat koleksi foto kita-kita juga hahha.

Photostudio

Try out terlewati..

Simulasi UNBK terlewati..

Ujian Praktek terlewati..

Ujian Madrasah terlewati..

UNBK terlewati..

Setelah UN sebagian kegiatan sekolah selesai, walau terkadang juga masuk untuk pemberitahuan lainnya.

Jadi selama dirumah, masing-masing kita latihan untuk bakat yang nanti akan ditampilkan. Sebenernya jauh-jauh hari sudah kita siapkan, tapi lebih fokus latihannya setelah UNBK.

Saat Audisi (7/5/2016 – Bertepatan pengumuman kelulusan)

Kita on the way dari rumah jam 07.00, padahal baru dibuka registrasi ulang jam 09.00. Perjalanan dari rumah ke Mega Bank Trans Corp tidak terlalu jauh. Kita sudah sampai sekitar jam 8 kurang. Dan ternyataaa yang ngantri udah lumayan padat.

Kita baris di registrasi ulang online. Sambil menunggu kita ngobrol-ngobrol dengan temen-temen baru *saikk*. Mereka datang dari berbagai daerah, malah gue berkenalan dengan temen baru dari Lampung. Mereka ramah dan baik-baik banget, bakatnya juga beragam.

Saat registrasi, agak deg-degan. Dan setelah itu kami diarahkan duduk didepan stage. Karena gue pake jalur regular, akhirnya harus nunggu yang Fast track audisi. (Fast track bawa botol shampoo Sunsilk Hijab 170ml). Sebenernya gue dan Hana mau pakai jalur itu, tapi karena kita datengnnya masih pagi akhirnya pake jalur biasa aja.

Sekitar 20 orang digiring kelantai 3 untuk audisi. Diatas kita nunggu peserta lain yang diaudisi. Dan rasa deg degan mulai lagi.. Sebelum masuk ke ruang audisi, kita difoto 2 kali. Full body, dan close up. Foto close up untuk data juri, dan foto full body untuk kenang-kenangan pribadi *asekk*.

Juri diruang gue sangat amat ramah.. beliau menanyakan nama panggilan, bakatnya apa aja, dan bakat yang mau ditampilin apa? Bakat yang gue tampilin Pidato. Dan komentarnya.. Alhamdulillah bagus. Dan juri menginformasikan untuk datang lagi jam 7 malam karena pengumuman. Saat itu masih jam 11 lewat.

Setelah Audisi

Nyokap nunggu dilobby, dan ngajakin makan deket kantornya. Tapi sebelum itu gue nunggu Hana selesai Audisi. Rasa legaa.. tapi masih deg degan dengan pengumumannya. Pas turun kelobby ternyata masih ada yang ngantri Registrasi. Dan kemungkinan bisa malem selesai audisinya.

Kita makan siang deket kantor nyokap, dan sekalian mampir, alhasil kita istirahat dan sholat disana. Saat nyokap lagi ngerjain kerjaan, gue sama Hana foto-foto *namanya juga cewe wkwkk*. Kita bener-bener istirahat disana. Sekitar jam 2 siang, ngajakin jalan ke Ambassador sambil nunggu waktu. Dan kita balik lagi ke tempat audisi jam 4 sore.

Sampe jam setengah 9 malam, belum ada pengumuman. Dan nyokap ngajak pulang tapi gue gak mau karena masih penasaran. Baru sekitar jam 09.30 pengumuman diumumkan. Jumlah seluruh peserta yang ikut audisi 774 orang, dan yang masuk babak selanjutnya 32 orang.

Gue?

Belum lolos.

Mungkin tahun ini belum saatnya. Siapa tau ditahun berikutnya bisa lolos dan menjadi finalis, Aamiin.. dan kalo dipikir lagi, babak selanjutnya bentrok dengan SBMPTN. Dan mungkin ini yang terbaik.

Oh ya gue mau ngasih saran nih, hehee:

1. Gunakan baju sesuai bakat kalian. Jangan terlalu glamour atau berlebihan. Dan sesuaikan dengan bakatnya.
2.      Make up disuaikan.
3.      Jangan terlalu ambisius menjadi pemenang. Optimis boleh.. tetapi jangan menggap orang lain gak ada apa-apanya diatas kamu. Ingat, diatas langit masih ada langit hehee.
4.      Pasang wajah dengan ramah biar enak juga diliatnya. Gue aja ngerasa saat hari itu, hari paling banyak gue senyum wkwkk.
5.      Jangan ragu untuk berkenalan, namanya siapa? Asalnya dimana? Dan bakatnya apa?. Itu bukan kepo kok. Nambah relasi gak salah kan?
6.      Jangan tinggalin sholat. Terus make up gimana? Touch up ulang deh.. dan pastiin bawa make up cadangan. Kayak bedak, eyeliner, dan lipstick.
7.      Jangan lupa makan. Biasanya kalo acara gitu jadi lupa makan. Padahal itu penting.
8.      Prepare bakat sebaik mungkin. Yang tunjukin your personality.
9.      Dan berdo’a diberikan yang terbaik. Minta Ridho orang tua, itu point penting.

Walaupun kamu sudah menyiapkan dan menampilkan bakat terbaik, penampilan sesuai diri sendiri, dan sudah berdo’a sebanyak-banyaknya, tetapi hasilnya belum sesuai keinginan. Itu bukan karena kamu gagal dan kecewa gitu aja. Itu artinya ada jalan lain  yang Allah kasih terbaik untuk kita. Yang Allah lebih Ridhoi dijalannya. Walaupun belum tahun ini, masih ada tahun-tahun berikutnya untuk maju dan belajar dari kesalahan.

Bukan hanya sebuah hasil yang begitu saja kita dapatkan, tapi sebuah proses yang kita dapat, dan belum tentu  orang lain bisa merasakan. Not destination, but the journey..


See you next year.. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertemuan Pertama, cukup?

I Choose to be Event Organizer