"Beauty"

Akhir-akhir ini gue jadi sering ngepost, ya? Hahaa biarin deh, gapapa juga kan? Mumpung moodnya lagi dapet, dan hawa-hawa pingin nulisnya lagi bagus. Tapi gue juga bingung sih mau isi apa (karena terlalu banyak yang mau dipost wkwk), dan setelah gue mampir dari beberapa blog tetangga, gue jadi dapet ide baru ‘ala gue’. Memang Blog tetangga lebih subur postingannya wkwkk, makanya gue termotivasi.

Kali ini gue akan bahassss, to be a beautiful..

Perempuan, sebelas dua belas dengan kata cantik. Setiap perempuan menginginkan dirinya tampil cantik didepan umum. Minimalnya ingin mendapat perhatian dari teman sekitar atau lawan jenis. Menjadi pusat perhatian? Itu sebagai bonus lebih.

To be a beautiful jadi salah satu dari sekian banyak mimpi gue. Multi-talented, setelah itu beautiful. Mimpi selanjutnyaa rahasia dong! (siapa tau aja bisa gue share untuk postingan berikutnya).
mm.. ngomongin cantik. Bingung mau mulai dari mana hahaa.

Perempuan mutlak dengan kata cantik. Cantik karena perempuan itu pintar, atau tinggi, atau  berkulit putih, atau berambut panjang/pendek, atau model hijab stylish, atau baju bermerk, atau punya bakat masak, atau jago olah raga, atau tomboy?, atau judes, atau punya lesung pipit, atau pakai kacamata, or anything, oww actually cantik banyak banget pendeskripsiannya.
“Dia cantik ya?” “yes, because she’s smart!” , atau “Tu cewek judes amat. Eh tapi kalo diliat-liat cantik ya..”, atau “Benerkan.. kalo dia pake kacamata makin cantik”, atau “Gilee bajunya stylish banngett, makin cantik aja.”, atau “Anjirr abis olah raga makin keliatan aja aura ceweknya. Cantik-cantik gimanaa gitu”, atau “cantik tuh cewek, badannya tinggi lagi. Kan gampang kalo cari doi in crowded places hahaa”, atau “dia sekarang pake hijab ya? Keliatan lebih cantik. Luwes gitu pake hijabnya”, atau “Ya ampunn cantik juga ya, putih lagi”, and bla bla bla..

Cantik. PR buat gue.

Untung belum ada orang/temen yang tanya, “Lo pingin apa Ra?” kalo gue jawab “Gue pingin.. cantik” gue yakin, lawan bicara gue ketawa. Yaiyalahahaha ini keinginan setiap perempuan. Punya keinginan untuk jadi perempuan cantik gak salah kan? Gak terlalu ketinggian kan mimpinya? Tinggian mana punya mimpi bikin rumah di planet Mars, dibanding pingin cantik? Makanya buat para perempuan dan temen-temen gue (kalau ada yang baca blog gue ini) jangan ragu punya mimpi buat cantik. Ahhaha gue ngomong udah kayak orang yang bener aja yha? Hahaa. So..

Apa cantik itu penting?

Menurut gue penting banget. Makanya gue mau itu.

“Jangan menilai buku dari cover depannya” pepatah yang sering kita dengar bukan? Pepatah tersebut memiliki arti , “jangan menilai orang dari tampak depannya saja” Yap! Karena cover tidak meyakinkan isi buku itu seperti apa. Tapi menjadi cover yang baik atau memiliki tampak depan yang cantik, dapat membuat orang menilai isi buku itu seperti apa atau menilai diri kita bagaimana. Dan penampilan yang menarik akan membuat orang jatuh hati saat melihatnya, itu sih menurut gue ya. Orang lain pun akan menilai kita dengan apa yang kita gunakan ‘didepan’.

Inner beauty? Waw penting banget tuh. Point penting malah. Gak mau kan kalo orang cantik yang berkeliaran disekitar kita punya sifat jahat atau munafik? Sayang dong, masa cantik-cantik jahat, atau cantik-cantik munafik. Inner beauty bisa meyakinkan orang lain untuk menilai paten kalau dia ternyata bener-bener cantik. Enak kan kalo ngeliat perempuan cantik, udah gitu baik lagi. Gak sombong, gak centil, rajin menabung, gak jaim, dan rajin ibadah, amin..

Jadi pingin cepet-cepet cantik hehee. Sebenernya mimpi gue ini udah lama. Tapi berhubung gue agak males juga, jadi ya hasil nya masih setengah setengah. Belum lagi percaya diri. Oh ya! Percaya diri itu penting juga. kalo cantik tapi gak percaya diri, kayaknya kurang lengkap gitu. But jangan over pede juga kali ya..

Dan kalian juga suka iri gak sih sama perempuan cantik lainnya? Adik, atau kakak, atau saudara, atau teman, atau orang yang berpas-pasan dengan kalian yang cantik. Iri gak shi? Kalo gue.. sedikit iri.

Apalagi di SMA ini, gue bertemen dengan temen-temen perempuan yang bisa dibilang.. mereka cantik. Sedikit minder juga. Apalagi kalo mereka udah diceng-cengin sama temen cowok. Dan gue cuma liatin mereka aja, dari deket. Eee.. Gitu ya rasanya jadi orang cantik? Enak ya. Tapiii gue gak ada niat jelek lho sama orang cantik, justru gue malah termotivasi.

Hehee kok gue jadi putus asa gini ya? Gak deng.. gue akan terus berjuang.

Allah menciptakan makhluknya dengan bentuk yang sangat sempurna. Setiap ciptaannya telah diberikan kekurangan dan kelebihan masing-masing. Harusnya gue sadar, ini ciptaan Tuhan yang sempurnya, cuma gue nya kurang bersyukur dengan apa yang dimiliki. Padahal gue tau bersyukur adalah langkah yang tepat untuk berterimakasih  kepada Sang Pencipta.

Cantik.. setiap perempuan terlahir cantik..

Percaya diri, menghargai apa yang dimiliki, menerima kelebihan orang lain, menghargai kekurangan orang lain, bersifat sosial dengan sesama, bersyukur, dan gak sombong. Paket lengkap untuk terlihat menarik didepan orang lain.
Sebenernya banyak banget yang mau diungkapin lagi, tapi kayaknya itu bisa dijadiin postingan-postingan selanjutnya ya (tetep gak mau rugi) hahaa. Buat para ceweeeek, setiap orang punya definisi cantik bagi dirinya masing-masing. Terserah kalian mau seperti apa dan bagaimana mewujudkannya gimana.

I can do it in my way. And I’ll try.
Salam,
Ira.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertemuan Pertama, cukup?

Sunsilk Hijab Hunt 2016 (throwback)

I Choose to be Event Organizer