Second looks

Melakukan hal apapun, jangan setengah-setengah selagi masih dalam hal positive. Maksudnyaa.. lanjutin aja, dan terus gali potensi yang lo punya *saikk*.

Gue dipesen sama nyokap “Gunain waktu libur dengan hal yang bermanfaat. Ada mesin jahit, kamu ngapain kek.” Berhubung libur (lagi) dan punya waktu luang banyak, gue coba untuk bikin baju lagi. Hasil yang kemarin, masih remedial. Seharusnya benang yang dipakai warna hijau muda, tapi karena gue males buat belinya *wkwkk* jadi gunain yang ada aja dirumah.

 Sebenarnya topik ini masih sama dengan topik sebelumnya (Start form P or F?). Dan sekarang gue mau cerita, kalo gue udah punya 2 baju hasil jahitan sendiri *sombong. Uuu..*

Loose Cardigan, second look

Kemarin hari senin, gue masuk sekolah karena ada informasi mengenai perpisahan. Selesai kumpul-kumpul di Aula, temen gue ngajakin cari bahan ke Pasar Anyar. Dan kita berlima  ngubek-ngubek pasar untuk cari bahan yang dimaksud. Sebenernya gue gak niat buat beli kain, tapi karena gue pikir butuh, dan lagi saat dipasar yaudah gue beli. Kalo keluar rumah buat ke pasar lagi, bakalan males. Akhirnya gue nemu bahan yang dimaksud, Cotton Japan.

Materials

Dan hari ini gue ngerjain jahitan itu. Mulai dari bikin pola, dan jahit menjahit. Keselnyaa sampe dua kali mati lampu. Jadi harus ke pending dulu. Gak lama lampu nyala, dan gue lanjutin lagi. Bikin baju ini, gak seribet waktu pertama baju sebelumnya. Alhamdulillah.. nya gak ada benang yang nyangkut, dan waktu berulang kali spool juga gak ada inseden kayak kemarin.

Pas udah jadi, gue nyoba-nyoba didepan kaca, gue ngakak sendiri. Bukan karena hasilnya yang aneh atau gak sesuai, tapi kayak pingin ketawa aja. Lebih tepatnya senyum-senyum gak jelas gitu deh, hahaa. Baju kedua ini lebih ke loose cardigan. Waktu dipakai, keliatan lebih maxi dibadan.

Selama gue ngejahit, gue belajar artinya kesabaran. Bener-bener sabar, ngelakuinnya pake hati, dan jangan keburu-buru. Dan waktu aku nunggu kamu aja, aku udah training sama mesin jahit buat belajar sabar *curhat hahaa*.

Ini ngelanjutin dari design baju yang gue bikin dikertas. Gak hanya gambar-gambar, tapi dimainin langsung diatas kain.  Yaa walaupun gambar design bajunya belum sesuai dengan ketentuan, yang mana 1:8. Tapi gue belajar dari kesalahan-kesalahan gambar yang pernah gue design sebelumnya.

Yes, I’m not fashion student, but I love it.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertemuan Pertama, cukup?

Sunsilk Hijab Hunt 2016 (throwback)

I Choose to be Event Organizer