Highschool Almost Over

Highschool. Yes! That a part of sweet memories life, and will be end.

Kata-kata itu yang terjadi bagi gue dan temen-temen lainnya. Kami siswa kelas 12 yang sudah selesai melaksanakan UNBK, dan hanya tinggal menunggu pengumuman dari sekolah.

Mesin waktu benar-benar berputar sangat cepat. Padahal rasanya baru kemarin kumpul-kumpul di Aula Sekolah buat dengerin pengarahan dari senior. Dan sepertinya baru kemarin lagi, kami berkumpul untuk membicarakan Perguruan Tinggi.

Sebagai kelas 10, kami datang dengan baju yang kebesaran belum berani dikecil-kecilin, dan wajah yang dipasang sangat sopan saat bertemu senior dan guru-guru. Kelas 11 kami hadir sangat senang bisa menjadi senior baru. Belagu, tebar pesona sama adek kelas, cari perhatian sama guru dan udah mulai bandel buat cabut ke kantin atau toilet. Dan saat kami kelas 12, udah gak mikirin lagi buat tenar atau cari-cari perhatian didepan junior. Yang ada dipikiran “Yang penting gue bisa jawab soal-soal, fokus UN, Lulus, masuk PTN, dan gak ribet cari kerja.”

Yaa tapi tetep aja, pasti ada rasa suntuk dikelas.  Kalo ada jeda pergantian jam pelajaran, selalu berharap guru nya gak bakal dateng. Kalo ada jam kosong, langsung cabut ke kantin, UKS, Perpus, atau toilet. Kalo lagi istirahat, langsung kumpul rame-rame dikoridor. Kalo gurunya ngebetein, izin ke toilet dan baru balik lagi 10 menit sebelum pelajaran abis. Kalo Olah raga, selalu punya alasan sakit atau gak bawa baju. Kalo kelas tetangga lagi kosong, mampir dan ngobrol-ngobrol disana walau dikelas ada guru. Kalo ada tugas kelompok, dilimpahin ke yang paling rajin. Kalo ada PR, dateng pagi-pagi buat nyalin. Kalo males buat nyatet, langsung fotoin materi dipapan tulis atau buku temen. Kalo lagi ketawa bareng rasanya gak kepikiran bakal ada perpisahan.

Candaan kalian kemarin, tawa kalian hari ini, dan kejadian esok sampai seterusnya yang akan dirindukan. Pasti bakal inget dengan ejekan dari temen yang langsung nusuk ke hati. Bakal inget dengan inside jokes yang cuma bikin kita-kita doang yang ngerti. Tawa yang super duper ngakak kalo ngeliat temen dipermaluin didepan umum, ngakak dengan kelakuan temen sambil bawain cerita konyol. Sampai sangat serius mendengarkan gosip hangat disekolah.

Dan sampai kejadian seterusnya yang semakin terbatas dengan waktu. Bahkan ada saat tangisan yang bener-bener gak bisa dilupain. Entah tangisan karena perbuatan temen, tangisan dengan guru, tangisan malu karena pernah dipermalukan didepan umum, ataupun tangisan dan sakit hati dengan doi yang gak bisa ditebak, atau dikasih harapan palsu sama dia.

Ternyata masa-masa yang pernah terlewati akan secepatnya menjadi moment yang selalu diulang nantinya. Nantinya pertemuan kami akan terbatas, dan yang bisa kami lakukan hanyalah mengulang cerita yang pernah ada. Tentang masa senang, sedih, bahagia, duka, sampai saat yang hanya kita saja untuk memendamnya sendiri.

Disatu sisi, kita selalu takut dengan adanya perpisahan ini. Disisi lain, kita harus mengejar cita-cita kita masing-masing. Kamu, kita, kalian, mereka, dan gue adalah bagian dalam cerita ini.

Masa SMA akan selalu dibanggakan. Walaupun sedih, senang, sampai susahnya akan terus diingat. Sampai saat gue menulis ini pun (13/6/2016) masih belum terbayang dengan adanya perpisahan. Padahal perpisahan ini akan menjadi perpisahan yang sama seperti SMP dulu. Tetapi yang membedakan, masa ini dimana adanya usia kita sedang mencari jatidiri, mengekspresikan apa yang kita mau, konyol bareng untuk bisa bikin moment SMA ini ada cerita, sampai kebosenan yang bikin gabut dan gak ngerti harus ngapain.

Kemarin-kemarin rasanya sayang gak mengabadikan semua moment yang pernah terjadi dikelas, kantin, atau koridor bareng temen. Hanya sebagian yang gue punya, dan itu pun diambil diem-diem. Nyesel karena gak foto-foto diwaktu-waktu bertemu saat sekolah, karena selesai UN gak semua bisa kumpul bareng.

Makasi atas semuanya. Dan maaf semaaf-maafnya untuk apapun yang pernah gue lakukan..

Dan kalo udah Lulus.. Janji yaa pada sukses. Pada buktiin semua. Masuk PTN yang diinginkan. Berdo’a, semoga apa yang diinginkan dan diwujudkan tercapai, Aamiin..

Gak ada rintangan buat halangan apapun. Apapuuuuun semoga gak ada. Make kebaya bareng-bareng, terus nanti foto selfie sama gue yaa! Hahaa. Gak nyangka ngeliat temen cowok yang biasa aja pas pake seragam, sekarang keliatan keren waktu pake tuxedonya hehee.

Maaf mungkin omongan dan perlakuan gue ada yang gak layak. Dari lubuk hati yang paling dalam, kalian lah yang susah dilupain. Gak kerasa kemarin baru kelas 11, baru kenal dengan temen satu  jurusan dan sekarang kelas 12 hampir selesai. Kelar Lulus bareng-bareng yaakkk! Manis pahit susah seneng sama-sama jangan dilupain. Suka dengan suasana putih abu yang penuh dengan cerita remaja. Ada beberapa juga hal yang gak berani buat ngomong langsung ke doi.

Dan tapi mau gimana lagi? Kita punya mimpi masing-masing, yang harus terwujud gimana caranya. Berdo’a, percaya Allah gak pernah tidur, Dia selalu dengar apa yang kalian harapkan. Jangan lupa yaa sama gue walau nanti jarang ketemu.

Terimakasih atas segala pengalaman, nasihat dan perlindungan yang pernah kalian kasih ke gue. Gue gak bakalan punya cerita apa-apa tanpa kalian. Terimakasih sebanyak-banyaknyaaa untuk pernah membantu tugas kelompok, PR, sampai kerjasamanya..

Gue sayang kalian.. mau kalian IPA, IPS, atau kelas Agama gue sayang sama kalian. Makasi untuk menjadikan gue bagian dari kalian. Okey, kita gak pernah kenal semuanya lebih. Tapi kalo ketemu gue, walau gak kenal nama atau tau walau sekedar kenal muka tetep sapa atau senyum ya.. hehee

Emm..

Hey kamu! Hahahha gue bakalan ikutin alurnya kok. Syukur-syukur suka balik, dan kalo gak suka ya gapapa. Dan mungkin saat kita udah gak akan ketemu disekolah lagi, gue akan lebih cepat ngeluapain lo.

Kalian.. percaya deh, teman kuliah juga gak bakalan kalah asiknya kok. Tetap menjadi yang terbaik untuk siapapun ya.. Sukses semua!! And good luck!

Kangen konyol bareng,


Ira/Kucel/Ceneh

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertemuan Pertama, cukup?

Sunsilk Hijab Hunt 2016 (throwback)

I Choose to be Event Organizer