HOLIDAY : ON THE WAY

FINALLY!! Waktu yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Yey!

Hari pertama libur Semester 1, gue liburaannn. Liburan kali ini sudah direncanakan 3 bulan sebelumnya. Gue sangat penasaran dengan liburan kali ini. Gimana engga? Karena ini kali pertama gue buat liburan panjang bersama temen-temen. 6 orang teman dan 1 orang guru. Guru gue masih muda juga, saik lah buat jalan-jalan bareng.

Selain mereka yang membuat liburan gue spesial. Liburan ini juga panjang banget karena hampir satu minggu, dan perginya lumayan jauuhh. Explore East Java!!

-Stasiun Bogor-

Pukul 07:00 Pagi harusnya kita sudah stand by di Stasiun Bogor. Karena cuaca diluar gerimis, alhasil beberapa temen gue terlambat datang ke Stasiun. Gue, Dzilla dan Mr.Adit nunggu yang lain. Lumayan lama nunggu mereka. Ada yang masih dimobil, dijalan, bahkan ada yang lagi nemenin nyokapnya ke toilet dulu *ampun deh*.  Kita nunggu sambil cerita-cerita, biar gak bosen juga sih.

Sekitar jam 08:00 Pagi, akhirnya lengkap juga. Dari Stasiun Bogor sampai Stasiun Kemayoran kita naik kereta. Suasana kereta rame banget, karena masih banyak orang yang bekerja dihari libur. Kita terus berjalan sampai ke gerbong yang agak sepi. Agar bisa dapet tempat duduk.

 Sepanjang jalan, kita diliatin gitu *PD banget gue hahaa*. Setiap temen gue bawa carriel dengan ukuran yang bermacam-macam dengan kondisi yang terlihat penuh dari luar. Gue sendiri bawa 70liter *yahh namanya juga cewek ya* sebenernya gue gak tau kenapa tas gue isinya banyak banget. Dan akhirnya gue agak repot sedikit sih, karena berat banget. Gue salut sama anak cowok yang cukup 80liter untuk 2 orang dengan persiapan baju selama seminggu, haha namanya juga cowok ya..

Tiba di Stasiun Kemayoran sekitar jam 10:00 kurang.

Dari St.Kemayoran kita naik BBG (Bahan Bakar Gas) semacam kendaraan kayak bajaj tapi gak berisik. Kalo bajaj warna orange, kalo BBG warna biru. Perjalanan ke St.Senen lumayan jauh. Kita gak bisa langsung turuh di St.Senen, karena St.Senen Stasiun khusus kereta ke Jawa. Kalo kita mau kesana, kita bisa berenti di stasiun sesudah atau sebelum St.Senen.

Ternyata pengalaman naik BBG, pengalaman pertama kali buat temen gue yang lain. Berhubung gue orang Jakarta, jadi udah sering *gak ada niat belagu*. St.Senen rame banget! Soalnya ini lagi musim liburan juga kan? Kita banyak temuin backpacker yang lain. Ada yang pingin tracking ke Mt.Rinjani, Mt.Semeru, bahkan ada yang mau explore banyak tempat.

Setelah dibagiin tiket kereta, kita langsung antri. Antrianyaaaa panjang banget, panas juga. Waktunya udah lumayan mepet sama keberangkatan kita. Selesai check tiket, kita langsung masuk ke kereta. Kita berangkat jam 10:30 siang, dan ketibaannya jam 02:00 pagi di Surabaya.

Tempat duduk gue dan temen-temen yang lain berdekatan, tapi ada 3 orang yang pisah. Sepanjang perjalanan kita tidur, makan, ngobrol, tidur lagi, makan lagi, ngobrol lagi. Udah berbagai gaya duduk gue coba, dan itu bosenin banget. Gak mungkin banget kan sampe malem kita kayak gini? Temen gue yang pisah berinisiatif buat kumpul bareng di sit gue. Kebetulan kita cewek semua. 2 cowok yang lain dibelakang sit gue, dan Mr. Adit pisah gerbong.

Karena laper banget, akhirnya kita mutusin buat makan gerbong. Nyokapnya Alvi bawa lauk mateng banyak bangett, dan kita juga udah bawa nasi masing-masing akhirnya kita makan bareng-bareng. Sambil makan sambil gosip wkwkwk. Yaa selanjutnya kita bercanda-canda.

Ada kejadian konyol banget.. tapi ini jangan dicontoh ya..

*Flashback*

Ajay ke kamar mandi buat buka minuman sodanya. Waktu udah dibuka, dia kasih ke Ori. Alvi ambil botol soda yang udah dibuka sama Ajay dari Ori. Dengan tampang polos, Alvi kocok botol soda itu. Busa sodanya keluar dari botol banyak banget dan numpahin bantal yang gue sewaL. Sebagian sodanya numpahin celana Ori. Dengan reflex, Ori berdiri “Sumpah lo Vi! t*lol i**ot parahh. Tau kan itu soda!” dengan suara yang menggelegar! Alhasil? Kita semacam jadi pusat perhatian orang-orang satu gerbong. Asli semua pada ngakak. Karena suara Ori yang kenceng banget, kedengaran agak marah kali ya? Dan pake kata-kata kasar.

Karena sebelumnya ada kejadian, penumpang lain di sit belakang, anaknya ada yang pingsan. Jadi heboh gitu.. ditambah lagi ada kejadian dari kita yang begini.

*Flashback off*

Selesai kejadian itu, kita makin bercanda-canda gak jelas sampe malam. Malamnya, kita bersepakat buat congcow (nongkrong) di caffe yang ada dikereta. Karena caffenya ramai dengan karyawan kereta, akhirnya kita balik ke tempat duduk masing-masing. Saat kereta (jam 10:00 malam) sudah sampai Yogjakarta, banyak penumpang yang turun. Jadi kita bisa duduk dibangku yang udah ditinggal penumpangnya.

Masih lama banget buat sampai di St.Gubeng (Surabaya), sekitar 4 jam lagi. Sepanjang jalan, kita putuskan untuk tidur. Karena udah dapat tempat yang nyaman buat tidur.

Sesampainya di St.Gubeng –Surabaya, kita langsung naik mobil travel untuk on the way Banyuwangi. Masih pagi buta, dan keadaan jalan sepi banget. Gue dan yang lain mutusin buat itdur lagi, hehe. Surabaya – Banyuwangi 14 jam perjalanan naik mobil.

Sebelum langsung ke home stay, kita ke Trip yang pertama dulu, ke Taman Nasional Baluran. Savana Van Java di Indonesia. (tentang Baluran gue bahan dipost selanjutnya).

Puas explore *sebenernya belum puas banget sih* Baluran, kita lanjutin perjalanan ke home stay buat mandi dan istirahat. 2 hari guys gak mandi wkwkkw.


Home stay kita berada dekat banget dengan St.Karang Asem, jadi agak ramai. Abis kita mandi, kita makan sore dan istirahat. Persiapan buat tracking ke Kawah Ijen jam 12:00 malam..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertemuan Pertama, cukup?

Sunsilk Hijab Hunt 2016 (throwback)

I Choose to be Event Organizer