Satu Tahun Kemana Aja?

Postingan terakhir diblog ini pada tanggal 23 Januari 2017, dan saat gue menulis postingan ini, sudah lebih dari satu tahun yang lalu (25 Januari 2018). Kemana aja satu tahun ini?
Rasanya kalo menulis tentang cinta dan perasaan terus menerus, gue bosen sendiri wkwkk yang ada nanti terbawa mellow hahaa. Kalau menulis tentang hal lain belum dapet feelnya *alasan* soo biar ada postingan baru gue mau review tentang tahun 2017. Apa aja yaa?

Tanggal 4 Januari – “Mbah Akung Meninggal”
Saat gue denger kabar itu posisi masih di Malang karena sedang UAS. Dan gue baru bisa balik ke rumah sekitar tanggal 15 Januari 2017. Tapi baru sempet ke makam Kakek tanggal 12 Februari (beberapa hari sebelum balik ke Malang lagi). Mbah.. mba ira akan berusaha jadi orang sukses, buat banggain orang – orang yang mba Ira sayang, termasuk Mbah Akung. Makasi atas segalanya:)

Tanggal 8 Februari – “Beli HP baru”
Jadiii waktu lagi acara festival kampus, handphone gue nyemplung ke dalem ember dan gabisa nyala lagi beberapa hari jug ague fakum gak pegang HP. Beberapa hari kemudian, diajak nyokap ke kantor terus cari hengpong baluuu wkwkk *oke maaf gue alay*.

Tanggal 22 Februari – “Dapet Kejutan dari Departemen Pengembangan Mahasiswa dan Dikirim Bunga dari Pengirim Rahasia”
Pada tanggal 19 Februari adalah first gathering pengurus HUMANISTIK 2017 dan gue ditempatkan di Departemen PM, rapat pertama kita ditanggal 22 Februari. Waktu rapat gak nyangka kalo bakal dikasih kejutan, soalnya kita baru beberapa hari ketemu. Dan mau bilang makasii atas kejutannyaa, saya benar – benar terkejut wkwkk.
Sebelum berangkat rapat, gue ditelp dengan salah satu nomor yang gak gue kenal ternyata itu dari tukang ojek. Katanya ada seseorang yang mengirimkan bunga ke gue, gue tanya siapa pengirimnya? Katanya gak boleh dikasih tau. Tapi ternyata orangnya ngaku sendiri sih kalo dia yang kasih. Makasi yaa..
Kue Bakpau

satu bucket bunga dari kating 2013

Tanggal 7 Maret – “Dapet Kejutan dari Anak Cewek Bulok”
Jadi ternyata Novi dapet kontak Rahayu (temen Kos) dari HP gue. Dan sebelum  kejutan itu ada, gue diajak Novi buat keluar makan malem. Waktu balik ke kos, gue ngeliat kamar gue kok pintunya kebuka? Disitu gak kepikiran apa – apa, dan waktu gue udah sampe didepan pintu ternyata pintu gue ketutup. Waktu mau buka kunci kamar agak susah, ternyata ada kunci yang nyantol dari dalem. Waktu gue buka pintu kamar, ternyata ada Nurul dan Vita yang sudah diatas kasur dengan seloyang kue. Dan tiba – tiba dari bawah dateng Tania dan Elvita yang bawa balon dan dekorasi lainnya.
Waktu mereka masuk ke kamar gue, gue diusir dan dikunci diluar. Akhirnya gue jalan ke Indomaret sendiri buat beliin minum untuk mereka. Then waktu sampe kamar kos, kamar gue udah didekor ala – ala ulang tahun. Seneng banget! Mereka care sama gue:’) makasi ya guys makasi juga atas kado dan do’a nya.
makasi anak - anak ibu

Tanggal 27 April – “PUSH, Foto Bareng”
Terhitung dari bulan Maret gue deket dengan kating 2015. Gue memang udah kenal dia sebelumnya waktu gue masih jadi staff muda Departemen Humas. Tapi waktu itu gue kurang notice ke dia, karena ada kating 2013 waktu itu. Awalnya cuma reply DM instagram sampai berlanjut ke chattingan. Waktu acara ulang tahun Himpunan kita foto bareng. Caption “Foto Bareng” itu gak sama dia doang kok, sama yang lain juga termasuk Departemen gue sendiri.
Public Share Happiness

Tanggal 29 April – “Mengajar di Desa Pertama kali”
Program Kerja dari Divisi Sosial Masyarakat (Depart. AdSos) mengajak pengurus untuk mengikuti acara puncak ke Desa. Kebetulan gue disana kebagian mengajar di SD 04 Sumber Petung kelas 4. Pengalaman pertama untuk mengajar, kondisi yang jauh berbeda membuat gue semakin bersyukur dan senang bisa sharing apa yang gue dapetin sebelumnya. Pengalaman mengajar sekolah di desa gak pernah terbayang sebelumnya, gue gak kapok sama sekali. Justru malah seneng kalau harus balik dan mengajar lagi:)
SD 04 Sumber Petung

Tanggal 25 Mei – “Jadian”

Tanggal 17 Juni – “Buka Puasa Bersama”
Akhirnya bisa kumpul lengkap semua, Papa, Mama, gue, Tania dan Raihan buka puasa bersama di Bebek H. Slamet Cibinong. Selalu seneng kalo kumpul keluarga:) semoga tahun – tahun berikutnya lebih sering kumpul bareng:) Aamiin ya Allah..

Alhamdulillah Buka Puasa Bersama Keluarga 

Tanggal 25 Juni – “Mudik”
Alhamdulillah ini menjadi kegiatan tahunan bisa dateng ke rumah Eyang di Kebumen.. dan kegiatan selama di Kebumen selain silaturahmi, keluarga gue sering banget ngunjungin Laut, Alun – alun, dan pusat oleh – oleh wkwkk.
Alun - alun Kebumen

Tanggal 29 Juli – “Bromo 2017”
Makasi udah mengajak ketempat bunga abadi tumbuh..
sunrise terbaik

Tanggal 10 September – “Lomba Debat”
Gue udah stay di Malang tanggal 23 Juli, untuk mempersiapkan Seminar Nasional dan lomba debat. Hampir setiap hari rapat dan latihan debat. Awalnya ditunjuk untuk maju lomba debat gak nyangka, makasi atas kepercayaannya sudah mengamanahkan saya untuk wakilin temen – temen yang lain. Belajar debat dari nol sama lima temen yang lain. Awalnya kita semua memang gak deket, tapi karena hampir setiap hari bertemu jadi bisa bangun kemistri satu sama lain, jadi makin semangat untuk latihan.
Saat tiba waktunya lomba.. (kayaknya gue bakal posting persiapan lomba dan hari H debat. Makanya gue gak panjang lebar bahas disini ehehe)
Tim ASIK

Tanggal 14 Oktober – “Balik lagi ke Desa”
Kali ini gue mengajar di SD yang berbeda dari sebelumnya, gue mengajar di SD 06 Sumber Petung. Walaupun muridnya sedikit, Alhamdulillah adek – adeknya  gampang diatur, pinter – pinter dan hebat – hebat. Disana gue memberi informasi mengenai tata cara cuci tangan dan sikat gigi yang benar. Sukses terus adek – adekku, semoga cita – cita kalian tercapai! Aamiin..
kelas 4 SD

SD 06 Sumber Petung

Tanggal 30 Oktober – “Attraction Seminar Nasional”
Makasi untuk 65 panitia hebat yang merelakan 8 bulan waktunya untuk mempersiapkan acara ini.
Benpel
 
Panitia Attraction 2017

Tanggal 12 November – “Demisioner HUMANISTIK”
Banyak pengalaman, pembelajaran, cerita sedih dan suka, kebanggaan sampai kenangan bersama mereka. 19 Februari 2017 – 12 November 2017.
Departemen Pengembangan Mahasiswa (with Kahim 2017 dan Staff Muda)

Tanggal 22 November – “Hijab Model Hunt Community
Bismillahirahmanirrahim.. langkah baru dunia hijab dikota rantau.

Tanggal 29 November – 1 Desember – “Bali”
Hampir empat malam bersama temen –temen baru, makasi atas pengalamannya.
Monumen Bali

Tanggal 23 Desember -  “Pulang ke Rumah”
Setelah dari tanggal 23 Juli di Malang, gue memutuskan setelah UAS hari terakhir malemnya langsung pulang. Dan tiba dirumah tanggal 24 Desember 2017.

Beberapa moment diatas gue ada fotonya (karena sambil liat di galeri) tapi ada beberapa moment yang sepertinya kelupaan gue ketik. You know, gue ngetik untuk posingan ini sambil nunggu jam KRS an semester 4 dibuka WKWKW bye.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertemuan Pertama, cukup?

Sunsilk Hijab Hunt 2016 (throwback)

I Choose to be Event Organizer