Gue Ingin Menceritakan ini ke Kalian...

Sudah terhitung, waktu untuk meninggalkan masa-masa indah dunia SMA. Dunia yang selalu dibanggakan dalam kehidupan. Masa yang selalu didambakan dihari tua nanti. Sebuah kisah yang tak pernah terulang dengan seragam yang penuh makna.

Gue ingin menceritakan ini kepada kalian..

Gue bukan orang yang pandai menulis kata-kata untuk membuat kalian menangis membaca ini. Gue hanya menuliskan tentang sebuah masa, dimana ada masa yang tak terbayar oleh apapun. Entah  hal apa yang membuat masa ini berarti, yang pasti ini membuat gue sadar, gue susah untuk lupain masa ini. Dan gue gak pernah mencoba untuk lupa.

 Gue. Lo. Kita. Kalian. Mereka.
Gue..

Pernah kok gue sedih. Sering kok gue ketawa dengan hal-hal konyol dimasa ini. Pernah juga dinasehatin sama guru. Pernah kok gue mau marah, tapi cuma bisa tahan doang. Pernah kok cuma itu-itu aja dan gue bosen. Pernah juga gue putus asa tetang hal-hal yang menurut gue mustahil. Dan pernah juga gue jatuh cinta.

Lo..

Tentang lo yang gak ada habis-habisnya. Love, that the point. Lo yang bikin gue senyum-senyum gak jelas. Yang bikin gue gak mau pulang sebelum lo pulang. Yang bikin gue rajin buat masuk ke sekolah. Yang gak pernah peka kalo sebenernya gue suka sama lo. Yang pernah bikin gue nangis, karena milih cewek lain. Yang pernah bikin gue gak berenti cerita tentang lo bareng temen gue. Karena masa ini gue sama lo ketemu.

Betapa susahnya buat gue untuk modus. Karena prinsip gue ‘Kalo gue ingin seseorang, gue kejar terus. Tanpa perlu modus dan basa-basi. Langsung to the point. And please, bisa control diri didepan orangnya’. Tipe-tipe agak agresif wkwkwkk. (ini gak seperti yang lo bayangin kok)
Sumpah gue gerah kalo harus nunggu, nunggu lagi..

Apa lo pernah tau? Gue suka merasa iri dengan temen-temen gue yang lain. Mereka bisa pacaran dimasa indah ini. Mereka pernah merasakan cinta yang terbalas. Mereka ditanggapi serius cintanya dengan orang yang dia maksud. Gue?

Gue gak menuntut lo buat bales perasaan yang gue kasih ke elo. Gue Cuma mau lo sadar aja, gue serius suka sama lo. Entah iya atau engga cinta gue dimasa ini berbalas. Yang pasti gue gak pernah nyesel buat suka dengan beberapa orang dimasa ini.

Lo.. yang udah bikin gue, harus belajar sabar. Lo yang ajarin gue, arti menunggu. Lo yang ajarin gue, mesti  pergi dari hal yang gak pasti. Dan lo yang ajarin gue, mengapa ada cinta yang tak terbalas.
Makasi juga, atas lo yang udah bikin gue bisa perbaiki diri gue sendiri. Gue belajar gimana caranya agar cantik. Gimana caranya agar gak negative thingking terus. Dan gimana caranya tampil menarik. Makasi.

Kita..

Gue dan satu orang sahabat terbaik gue.

Masih inget Jil kita bisa deket kayak gini karena apa? Kita selalu berhayal tentang masa depan kita. Entah apa provesi kita nanti. Cara seperti apa yang membawa kita sampai sukses. Sampai perintilan-perintilan konyol yang kita bayangin.

Gue salut sama lu. Disaat orang lain masih ragu menyimpan kepercayaannya ke gue, lu setia dengerin apapun yang gue ceritain. Gue yakin lu pernah bosen, tapi lu selalu menjadi good listener. Kita udah sama-sama dewasa buat pecahin semua masalah kita. Bahkan kita sama sekali gak pernah menganggap masalah itu ada.

Makasi Ka.. jujur gue terharu nulis kayak gini. Gue gak mampu buat ngomong secara langsung kayak gini. *payah*. Makasi udah dukung gue saat gue bener-bener butuh dukungan. Yang udah ngertiin segala keinginan gue. Menjadi tempat gue berenti, disaat gue lupa untuk berbagi cerita.

Maaf. Gue kadang masih terlalu kekanak-kanakan. Masih terlalu cuek dengan segala hal. Dan masih terlalu labil untuk menentukan pilihan.

Gue yakin, lu pasti baca tulisan ini. Makanya gue berani buat nulis nama lu. Makasi udah jadi Kakak terbaik gue..

Kalian..

Entah mengapa baru dua tahun terakhir kita dekat. Andai, saat pertama kali kita SMA, kita sudah saling kenal. Pasti lebih banyak lagi moment-moment aneh bareng kalian.

Kalian udah ngajarin gue apa artinya berbagi. Apa artinya menerima kekurangan satu sama lain.
Mungkin setelah perpisahan nanti, udah gak ada lagi ketololan yang sama-sama kita buat. Mungkin setelah perpisahan nanti, kita hanya mengulang cerita-cerita yang pernah terjadi sebelumnya. Tentang gue yang begini, tentang kalian yang begitu. Dan mungkin setelah perpisahan terjadi, udah gak ada lagi pertemuan sesering ini. 

Kalian memberi cerita indah dengan gue dimasa ini. Masa yang gak pernah terjadi saat sama-sama pakai seragam.

Ingat pensi kemarin?

Kita membuat lingkaran ditengah lapangan, didepan panggung. Membelakangi penonton lain. Kita gak peduli tentang apa yang diliat orang lain ke kita. Kita sama sekali gak peduli. Yang kita mau, Cuma menikmati masa-masa bebas ini.

(Sheila On 7 – Sahabat Sejati ON AIR)

Apa kalian tau, isi dihati gue yang paling dalam?
Gue sangat berat melepas perpisahan ini. Gue hanya bisa senyum dan berandai, andai waktu itu bisa terulang.
Makasi buat semuanya. Tangisan kalian. Tawa kalian. Mimpi yang bangun bareng-bareng sama kalian. Semua hal-hal konyol sama kalian. Sabar kalian nungguin gue. Kalian mau mengerti satu sama lain. Makasi buat semuanya..
Gue juga minta maaf, atas tingkah laku gue yang suka membuat kalian kesal..
Kita sama-sama sukses bareng. Wujudin semua mimpi dan cita-cita yang pernah kita buat..

Dan, Mereka..

Udah menjadi bagian dari gue..


Perpisahan ini hanyalah disini saja, dihati kita kan selalu bersama..
See you,
Ira


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertemuan Pertama, cukup?

Sunsilk Hijab Hunt 2016 (throwback)

I Choose to be Event Organizer